Trik Cara Mencadangkan Email di Gmail

–>

Suara. com – Anda mungkin pernah berpendapat berhenti menggunakan akun Gmail terbatas atau hanya ingin menyalin seluruh email untuk berjaga-jaga. Apapun alasannya, itu bukanlah ide buruk untuk mencadangkan dan mengekspor Gmail & akun Google lainnya menggunakan fitur Takeout Google.

Sebagai catatan, jika pengguna mencadangkan akun perusahaan, pengguna agak-agak menemukan bahwa perusahaan pengguna telah menonaktifkan Takeout. Ada aplikasi pihak ketiga yang dapat mencadangkan Gmail, tetapi Anda harus memeriksa kebijakan perusahaan pengguna sebelum mencobanya.

Dilansir lantaran The Verge , Rabu (22/7/2020), berikut cara menganjurkan email di Gmail:

1. Akses petunjuk myaccount. google. com

2. Di lembah opsi Privacy & personalization, klik “Manage your data & personalization”.

3. Gulir ke bawah menuju alternatif “Download, delete, or make a plan for your data. ” Klik pada opsi “Download your data”.

4. Ini akan membawa pemakai ke halaman Google Takeout. Pilih kotak di sebelah Gmail serta aplikasi lain yang ingin pengguna cadangkan. Kemudian klik “Next Step”.

5. Buat memutuskan bagaimana pengguna ingin menerima data, klik panah di bawah “Delivery method” untuk melihat preferensi pengguna, termasuk mengirim email tautan unduhan atau menambahkannya ke Drive, Dropbox, atau OneDrive.

Servis Dropbox. [Shutterstock]

6. Pengguna pula dapat memilih apakah akan mengekspor hanya satu kali atau pada setiap dua bulan hingga satu tahun dan pengguna dapat memilih macam file dan ukuran file maksimum. Jika ukuran file lebih tinggi dari maksimum, itu akan dipisahkan menjadi beberapa bagian. Setelah pengguna selesai membuat pilihan, klik “Create export”.

7. Ekspor akan dimulai. Pemakai hanya cukup menunggu dan opsi terburuk itu bisa membutuhkan masa berhari-hari untuk menyelesaikannya. Pengguna selalu dapat mengklik “Cancel export” ataupun “Create another export”.

Langkah-langah di atas merupakan cara mencadangkan email di Gmail yang dapat dilakukan secara mudah oleh pengguna.