Testimoni Empat Calon Peserta IBL Masuki Tahap Akhir, Termasuk Bali United

–>

Suara. com – Empat dari tujuh klub calon pengikut Indonesian Basketball League (IBL) 2021, kini memasuki tahap akhir verifikasi. Salah satu tim tersebut adalah Bali United.

Manajemen IBL sebelumnya telah membuka pendaftaran calon peserta dalam April 2020. Setelah memiliki empat calon peserta, IBL nantinya cuma akan meloloskan dua tim.

Selain Bali United, tiga lainnya adalah Mountain Gold Basketball Timika, Teruna Jayapura serta West Bandits Solo.

“Antusiasme keikutsertaan klub baru ini merupakan tanda cantik bahwa liga terus menuju pokok yang lebih baik, ” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dalam rilis, Kamis (13/8/2020).

“Kedepannya sebab yang akan terpilih dipastikan adanya klub dari kota baru jadi akan menjadi peluang bagus dalam perkembangan liga bola basket Indonesia, sesuai dengan visi dan misi IBL. ”

Proses verifikasi akhir & penyaringan ini akan berlangsung Agustus 2020. Sementra dua tim yang lolos bakal diumumkan pada pembukaan Oktober.

Junas berharap IBL mendapatkan kandidat terbaik dan bisa mendukung kelanjutan bola basket Indonesia.

“Kami akan selalu mencari jalan keras menjalankan program kerja saya demi menuju industri bola keranjang yang lebih baik, tentunya hal ini dapat terwujud dengan sokongan semua pihak, ” tegas Junas.

Menurut Ketua Tim Verifikasi IBL, Rufiana, proses verifikasi tahap akhir itu akan meliputi pengecekan visi dan misi, program dan kesiapan finansial, manajemen dan administrasi calon pengikut.

Pada samping menggali informasi dan verifikasi, IBL juga membantu persiapan bahan peserta IBL dengan memberikan pembekalan apa yang sebaiknya dilakukan pada menjalankan organisasi sebuah klub bola basket profesional secara jangka lama.