Terampil Banget, Ada Girlband Jepang Anggotanya Lansia Semua

–>

Suara. com – Selain Korea Selatan, Jepang juga dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak grup idola. Bicara soal girlband dan boyband, mayoritas agregasi memiliki anggota yang masih berumur muda. Namun, hal itu tak berlaku bagi grup Jepang kepala ini.

Melansir Sora News 24 , Jepang punya girlband yang seluruh anggotanya adalah perempuan berida berumur 60-an tahun. Laksana grup lain, para lansia tersebut bernyanyi hingga melakukan dance.

Grup bernama Obachaaan tersebut ternyata sudah ada sejak tahun 2012. Kata ‘obachan’ sendiri berarti aki atau wanita tua dalam etiket Jepang.

Grup ini berisi sekumpulan lansia yang berasal dari Osaka. Zaman pertama muncul, mereka membawakan pembawaan berjudul Obachaaan Theme.

Lirik lagu mereka pun menuturkan soal kehidupan wanita lanjut piawai di Osaka. Saat pertama dirilis, grup satu ini mendapatkan 1, 5 juta penonton di Youtube.

Girlband Jepang Beranggotakan Lansia (youtube. com/  )

Obachaaan juga merilis pembawaan lain dengan judul Obareggae dan OBAPA! buat menunjukkan kemampuan mereka membawakan ragam berbeda.

Tidak hanya itu, Obachaaan ternyata mengeluarkan lagu untuk menyambut para-para tamu dalam acara G20 Summit di Osaka pada 2019 silam.

Khusus untuk acara G20 Summit tersebut, para wanita lansia ini pun menggunakan lagu berbahasa Inggris yang berjudul ” Oba Funk Osaka ” dan menjadi populer.

Layaknya grup idola lain, Obachaaan ternyata juga punya berbagai aktivitas. Walaupun rata-rata umur anggota mereka ialah 66 tahun, grup ini langgeng aktif.

Girlband Jepang Beranggotakan Lansia (youtube. com/  )

Salah satunya, Obachaaan berpartisipasi menjadi sukarelawan untuk menghalangi kebakaran di area Osaka. Perintah mereka adalah berkeliling area pemukiman dan mengingatkan warga untuk menutup kompor serta rokok.

Di Osaka tunggal, banyak lansia yang menjadi objek kebakaran selama lima tahun terakhir. Oleh karena itu, Obachaaan dipilih untuk berkampanye soal pentingnya mematikan kompor hingga rokok.

Grup Obachaaan saat ini sudah hampir berusia 10 tahun. Meski unik, girlband satu itu belum punya niat untuk berakhir dari dunia musik.