Tak Main-Main, Bang Taher Berantemnya Sebanding Buaya Muara

Ilustrasi. (Shutterstock)

Diserang buaya, Taher pun melayani. Peristiwa ini terjadi di Batang Naggang Bawan pada Jumat (20/11/2020).

SuaraJatim. id – Teristimewa asyik nyari ikan di kali, Taher (35) warga Padang Koto Marapak, Silateh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, disamperi buaya sungai.

Diserang buaya, Taher pula melawan. Peristiwa ini terjadi dalam Batang Naggang Bawan pada Jumat (20/11/2020).

Serangan mengejutkan dari si bajul ini terjadi saat Taher medium memasang jala. Lagi menyelam tahu buruan ikannya, tiba-tiba buaya muara datang.

Beruntungnya korban bisa memberi tangkisan dan berhasil lepas dari terkaman reptil buas tersebut.

“Korban mengalami luka robek pada betis, paha sebesar tiga titik, usai lepas sebab gigitan langsung meminta tolong pada warga, ” ujarnya Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Agam, Ade Putra saat dikonfirmasi Covesia. com-jaringan Suara. com.

Saat ini target sudah mendapatakan perawatan di Panti Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung.

Untuk mengantisipasi agar peristiwa sebentuk tidak terulang, BKSDA Agam mengimbau warga untuk tidak mendekati atau beraktifitas di dekat sungai beberapa waktu kedepan.

“Saat ini sedang musim penghujan, volume air bisa meningkat secara tiba-tiba, ini biasa memperluas pergerakan buaya. Secepatnya kita mau melakukan pemantauan ke lokasi apakah lokasi tersebut masuk kedalam zona habitat buaya atau tidak, ” katanya.