Tak Bercanda, Luke Shaw Anggap Victor Moses sebagai Lawan Terberat

–>

Suara. com – Bek Manchester United, Luke Shaw, telah menghadapi banyak penyerang berkuasa dalam kariernya. Mulai dari Eden Hazard, Cristiano Ronaldo, hingga Lionel Messi pernah dirinya lawan.

Namun, kalau ditanya siapa lawan terberat, Luke Shaw justru menyebut nama Victor Moses. Ia memilih pemain asal Nigeria itu karena pernah dibuat tak berdaya ketika masih memperkuat Southampton dan berusia 17 tahun.

Fullback Manchester United, Luke Shaw (AFP)

“Orang-orang selalu mengira saya bercumbu-cumbu, tapi salah satu pertandingan tersulit saya adalah saat melawan Victor Moses sebagai pemain 17 tahun di Southampton, ” kata Luke Shaw di laman resmi Manchester United.

“Mungkin karena saya masih sangat muda. Dia sangat cepat, direct, kuat dan itu adalah tantangan buat saya, ” lanjutnya.

“Saya pernah bermain melawan pemain seperti Gareth Bale, Messi, Hazard, dan itu semua sangat bagus, tapi kami selalu mengenang Victor Moses jadi lawan yang sangat tangguh, ” tuturnya menutup.

Victor Moses tercatat menjelma pemain Chelsea sejak 2012. Tetapi, karierya di Stamford Bridge tersebut tidak berjalan mulus.

Winger 29 tahun ini kerap ‘ditendang’ ke perhimpunan lain alias dipinjamkan ke konsorsium lainnya. Termasuk musim ini, ia sedang dipinjamkan ke Inter Milan.