Serbu Petugas Pakai Parang, Polsek Medan Timur Tembak Kaki Pecatan Petugas

–>

Suara. com – Petugas menembak seorang pria di Daerah karena berusaha menyerang petugas menggunakan garukan sampah dan parang. Karakter yang ditembak adalah Jakop Halomoan Silitonga (48), warga Jalan Tanah Barisan, Medan.

Seperti diberitakan Kabarmedan. com awut-awutan jaringan Suara. com , Jakop ditangkap bersama dua rekannya, yaitu M Husin (42) warga Jalan Ampera IV, Kawasan dan Pramudia Ternando (29) awak Jalan Bromo Medan.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin mengatakan, perihal itu berawal dari informasi adanya tiga orang pria sedang memakai narkoba di Jalan Bukit Orkes, Gang Pandan, Medan, Jumat (3/7/2020) siang.

Dari laporan tersebut, kata Arifin, petugas turun ke lokasi & mengamankan tiga pria itu.

“Saat diamankan Jakop mengambil garukan sampah buat menyerang petugas. Oleh petugas diberikan tembakan peringatan dan pelaku meninggalkan garukan sampah itu. Saat aparat menemukan barang bukti di pada kamar, pelaku kembali melakukan penyerangan. Petugas memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku, ” ujarnya.

Arifin mengatakan, pelaku Jakop adalah mantan polisi yang dipecat dalam tahun 2015 karena melakukan penyamunan motor dan desersi.

“Pelaku merupakan bintara Polres Simalungung dengan pangkat terakhir Briptu. Pelaku dipecat karena melaksanakan pencurian dan deserse. Pelaku selalu residivis narkoba yang bebas pada Desember 2019, ” jelasnya.

Selain membekuk pelaku, polisi juga menyita barang keterangan sisa sabu lengkap dengan bong alat isap sabu, 1 pokok garukan sampah, 1 buah parang dan 1 unit sepeda mesin.

“Pelaku dipersangkakan dengan Pasal 114 (1) Subs 112 Ayat (1) Jo 132 Subs 127 Ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Untuk Jakop juga dipersangkakan dengan Pasal 2 Ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951, ” pungkasnya.