Santun untuk Baju Lebaran, Begini Padu Padan Baju Warna Pastel

Suara.com – Tak semua orang pede mengenakan baju warna pastel. Sebagian menganggap warna pastel identik dengan pucat, sehingga kerap membingungkan orang dalam memadupadankannya.

Tapi, berhubung warna pastel saat ini masih menjadi warna populer di dunia fesyen, ada kemungkinan tren baju lebaran nanti akan banyak didominasi baju warna pastel.

Butuh ide untuk memadukan baju warna pastel? Berikut tipsnya, seperti dilansir dari laman Fustany.

1. Kuning pastel cocok dengan warna merah muda dan lavender

Kamu akan terlihat tampil menawan jika memadukan warna kuning pastel dengan warna merah muda dan lavender. Kuning pastel juga tengah menjadi tren warna tahun ini. Coba pasangkan sweater kuning pastel dengan celana chino atau celana longgar merah muda. Atau kamu juga bisa mengenakan blazer merah muda pastel untuk tampilan formal, dengan dalaman kuning pastel.

2. Biru dan hijau pastel adalah paduan yang mengagumkan

Kedua warna ini akan memberikan tampilan yang harmonis. Kamu dapat melakukan kontras dengan memilih salah satu warna yang lebih kuat dari yang lain, atau mengenakan lebih banyak warna pastel dari kedua warna tersebut. Camput sedikit dengan lavender atau kuning juga tidak ada salahnya!

3. Padankan baju warna pastel dengan warna netral

Jika terlalu banyak warna membuatmu tak percaya diri, kamu dapat menggunakan warna pastel yang lebih pudar atau warna netral sebagai paduannya. Cobalah memadankannya dengan warna-warna yang berasal dari keluarga warna yang lebih dekat, seperti mawar pucat, jeruk pastel, dan kuning.

Kamu juga bisa lebih menggunakan warna lembut pada pakaianmu dan tidak harus memasukkan terlalu banyak jenis warna. Misalnya, mengenakan mantel warna pastel, atau paduan kaos dan celana yang sederhana.

4. Aksesori warna pastel

Jangan lupa aksesori, karena ini bisa menjadi sentuhan dari warna pastel yang kamu butuhkan. Tak ada salahnya kamu memadankannya dengan item fesyen berwarna yang sedang jadi tren tahun ini.

Permainan aksesoris adalah cara yang baik untuk menambahkan lebih banyak sentuhan pastel yang lembut, jika kamu tidak ingin tampil serba pastel from head to toe. Misalnya, memilih tas dan sepatu dengan warna-warna pastel.