Rusia Laporkan 11. 656 Kasus Anyar dalam 24 Jam, Putin Menyelenggarakan Pertemuan

–>

Suara. com awut-awutan Jumlah kasus anyar virus corona di Rusia tetap meningkat. Senin (11/5/2020), dilaporkan Reuters, Rusia mencatatkan lonjakan kasus segar yang cukup besar.

Saat ini tercatat sebanyak 221. 344 kasus virus corona terjadi Rusia. Fakta yang menjadikan Rusia saat ini sebagai penghuni papan atas daftar negeri dengan kasus corona terbanyak, melacak Italia, Spanyol dan Amerika Serikat.

Jalan itu muncul saat jumlah kasus baru naik secara signifikan, yaitu sebanyak 11. 656 kasus pada 24 jam terakhir.

Lebih dari separuh kasus dan kematian terjadi di Moskow, kota yang diklaim menjelma pusat penyebaran virus corona dalam Rusia. Pada Senin (11/5/2020), Moskow melaporkan peningkatan 6. 169 peristiwa baru dalam semalam, menambah jumlah total menjadi 115. 909.

Rusia mengalami peningkatan kasus virus corona yang sangat tinggi. (Anadolu Agency/Sefa Karacan)

Gugus tugas COVID-19 Rusia pula melaporkan 94 kematian baru. Dengan demikian, jumlah warga Rusia yang meninggal dunia akibat corona saat ini mencapai 2. 009 karakter.

Pejabat Rusia menghubungkan lonjakan jumlah urusan dengan program tes besar-besaran, dengan menurutnya telah dilakukan terhadap 5, 6 juta orang.

Menanggapi situasi terkini, Presiden Vladimir Putin dijadwalkan akan menggelar pertemuan guna memutuskan apakah pemerintah akan mengubah kebijakan karantina wilayah atau lockdown COVID-19 dengan mulai diterapkan pada akhir Maret.