Resmi, Manchester United Rampungkan Transfer Amad Diallo dari Atalanta

Suara. com – Manchester United akhirnya resmi menamatkan transfer winger belia asal Pantai Gading, Amad Diallo dari klub Liga Italia Atalanta, Jumat (8/1/2021) dini hari WIB.

Seperti dilansir AFP , remaja berusia 18 tarikh itu telah menandatangani kontrak berdurasi 4, 5 tahun atau maka Juni 2025, dengan opsi tambahan satu tahun.

Kesepakatan perekrutan Diallo sebetulnya telah diumumkan Manchester United pertama kali pada 5 Oktober 2020, namun deal baru sebatas persyaratan medis, izin kerja dan kesepakatan pribadi.

Namun, cara administrasi kini sudah diselesaikan & aplikasi visa pun telah diajukan. Diallo akan diizinkan terbang ke Manchester dan bergabung dengan skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: Diperlakukan Buruk di Inter, Nainggolan Pasti Anggap Conte Pelatih Hebat

Atalanta sendiri dikabarkan dalam beberapa hari terakhir ini mencoba menahan sang winger untuk bertahan setengah musim lagi, namun kubu Manchester United rasanya menolak opsi meminjamkan lagi Diallo selama 6 bulan lagi ke klub asal Bergamo itu.

Manajer Manchester United Solskjaer mengungkapkan jika Diallo memang telah masuk radar konsorsium dalam beberapa waktu terakhir.

“Manchester United memiliki sejarah yang membanggakan di pengembangan pemain muda, dan segalanya siap agar Amad bisa mencapai potensinya di sini, ” kata Solskjaer di laman resmi Manchester United.

“Butuh waktu bagi dia untuk beradaptasi, tetapi kecepatan, visi, dan keterampilan dia menggiring bola akan memudahkannya untuk bertransisi. ”

Sementara itu, Diallo mengatakan kontrak dengan Setan Merah merupakan ‘mimpi yang menjadi kenyataan’.

Baca Juga: Disingkirkan Klub Antah-berantah, Simeone Tinggalkan Atletico Madrid?

“Saya sungguh perlu beradaptasi di sini (Manchester United), baik secara fisik maupun mental. Namun, saya telah berjalan keras untuk melangkah bersama konsorsium yang luar biasa ini, ” tutur pemain kidal itu.