Rayakan Natal Tahun Ini dengan Sederhana, Hindari Open House

Suara. com – Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia mengimbau jemaat atau umat Kristiani untuk menghindari penyelenggaraan open house ataupun gelar griya dalam merayakan Natal di tengah pandemi COVID-19.

“Natal tarikh ini hendaknya dirayakan secara biasa, dengan menghindari penyelenggaraan open house serta kegiatan sejenis lainnya, ” kata Sekretaris Umum PGI Jacky Manuputty dalam konferensi pers maya di Jakarta.

PGI juga mengimbau umat Kristiani untuk menghindari aktivitas bepergian serta persinggungan dengan kerumunan orang pada ruang publik dalam berbagai bentuk acara perayaan Natal dan Tarikh Baru.

“Manfaatkanlah anugerah waktu yang tersedia bersama keluarga untuk menjadikan suku sebagai palungan tempat menyambut berita Natal ini, ” tutur Jacky.

Baca Juga: Bupati Sanggau Tiadakan Peduli House Natal dan Perayaan Tahun Baru 2021

Dia juga mengajak umat Kristiani untuk menciptakan ide-ide kreatif untuk saling mengirim sebutan Selamat Natal kepada orang-orang dengan dikasihi, maupun kepada kelompok-kelompok marginal yang kerap terlupakan.

“Ingatlah di doa, keluarga-keluarga yang berduka sebab ditinggalkan orang-orang terkasih akibat terpapar COVID-19, pembunuhan, bencana, serta bervariasi sebab lainnya, ” tuturnya.

Jacky mengajak warga untuk terus mendukung Dasar Tugas Penanganan COVID-19, berbagai elemen pemerintahan dan lembaga kemasyarakatan yang terus berjuang untuk menangani pandemi COVID-19 serta semua dampaknya.

“Songsonglah Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 secara tetap optimis dan berpengharapan serupa terus menerus membagi energi positif, ” tuturnya.

Baca Juga: PGI Kecam Pembantaian Teroris Ali Kalora Cs kepada Warga Desa di Sigi