Pemprov Sumsel Klaim Siapkan 2. 900 Kamar Hotel untuk Piala Negeri U-20

–>

Suara. com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) mengklaim telah menyiapkan sebanyak 2. 900 kamar hotel untuk Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang, meski penetapan resmi sebagai salah satu tuan rumah perlombaan itu belum diumumkan.

Kepala Dinas Wisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan pemerintah provinsi setempat berkomitmen terkait kesiapan fasilitas bagi atlet, official hingga suporter jika nanti Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring menjadi salah satu majikan rumah Piala Dunia U-20 tersebut.

“Kita sudah mulai merancang untuk itu. Kita juga sudah menghubungi dan berlaku sama dengan semua hotel dalam Kota Palembang, ” ujar tempat pada Sabtu (29/8/2020).

Dirinya membeberkan tersedia 2. 900 kamar hotel dengan nantinya akan disiapkan untuk menunjang akomodasi para pendatang ke kota pempek ini.

Bahkan, kata dia, FIFA yang merupakan induk dari sepak bola dunia itu telah menghubungi enam hotel enam hotel berbintang untuk menjadi tempat khusus menginap para pemain bola dunia yang bakal bertanding.

“Ada enam itu (hotel berbintang). Mulai dari Hotel Aryaduta, Novotel, Beston, Excelton, Aston, dan Wyndam. FIFA langsung yang menghubungi hotel-hotel itu, ” tambah dia.

Pihaknya pun menyebut bagi suporter, panitia hingga para awak media yang akan meliput juga akan dijamin. Pasalnya, mereka bisa menginap dalam Wisma Atlet yang berada dalam kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Kota Palembang.  

“Itu (Wisma Atlet) pas dekat dengan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Jadi cukup strategis. Sungguh, intinya kita optimistis dan siap, ” ungkap dia.

Sebelumnya pada 27-28 Agustus 2020, Tim Teknik Gabungan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah melakukan peninjauan ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring atau GSJ.

GSJ sendiri merupakan stadion terakhir kunjungannya setelah sebelumnya berkelilin ke gelanggang lainnya di Pulau Jawa.