Pekerja dan PA 212 Cs Demo, Polisi Terjunkan 7 Ribu Personel Gabungan

Suara. com – Sebanyak 7. 766 personel gabungan Polri, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta diterjunkan untuk mengamankan aksi demonstrasi di sekitar Istana Merdeka dan Kedutaan Besar Prancis, Senin (2/11/2020) hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Hebat Kombes Pol Yusri Yunus mengutarakan ribuan personel tersebut disiagakan buat mengamankan aksi demonstrasi menolak Omnibus Law – Undang-Undang Cipta Kerja yang dilakukan serikat buruh pada sekitar Istana Merdeka.

Kemudian, aksi demonstrasi mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai telah melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW di Kedubes Prancis yang dilakukan oleh gabungan Persaudaraan Alumni (PA) 212 Cs.

“7. 766 personel yang kita turunkan di dua titik dan pengganjalan untuk pengalihan arus lalu lin, ” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (2/11/2020).

Baca Juga: Bukan Islamopobia, Presiden Emmanuel Macron Tegaskan Perangi Teroris

Selain itu polri juga menyiagakan 8. 000 personel cadangan. Personel persediaan tersebut disiagakan di Polda Metro Jaya dan Monas.

“Kita liat gaya teman-teman yang unjuk rasa dengan turun apakah cadangan perlu diturunkan atau tidak, ” katanya.

Dalam jalan itu, Yusri menyampaikan imbauan kepada para demonstran untuk tetap melaksanakan aksi secara damai. Dia serupa mengingatkan kepada koordinator aksi buat tetap mengantisipasi adanya penyusup yang hendak memicu terjadinya kerusuhan.

“Jangan sampai hadir provokator-provokator yang coba membuat kerusuhan, silakan memproteksi sendiri, ” pungkasnya.

Baca Juga: Dikecam Banyak Pemimpin Negara, Ini Tujuan Presiden Emmanuel Macron