Pandemi Covid-19, MPR Galang Kerja Sebanding untuk Bantu Ojol dan UMKM di Gojek

–>

Suara. com – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR) menginisiasi upaya gotong royong melawan Covid-19 dengan membimbing berbagai pemangku kepentingan seperti Telkomsel, Gojek, dan Kitabisa. com.

Dalam agenda donasi bertajuk MPR RI Peduli Lawan Covid-19, MPR bersama Institusi Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengundang Telkomsel, Gojek, dan Kitabisa untuk mengadakan penggalangan dana bagi para-para ojol, mitra merchant UMKM, serta mitra lainnya di ekosistem Gojek yang terdampak.

Dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk voucher pulsa untuk meringankan beban biaya sehari-hari, mengingat layanan telekomunikasi merupakan satu diantara kebutuhan pokok para mitra Gojek saat bekerja.

“MPR RI menyadari kalau keberhasilan penanganan pandemi COVID-19 serta dampak-dampaknya memerlukan komitmen dan kegiatan bersama seluruh komponen bangsa, ” ujar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam konferensi online, Selasa (14/4/2020).

Secara terpisah, Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk menghubungkan masyarakat dengan menyediakan jaringan berkualitas dan kemudahan akses telekomunikasi, termasuk bagi mereka yang terdampak langsung seperti para pekerja rileks harian.

Sementara CEO Kitabisa, Alfatih Timur membuka pintu lebar bagi putaran yang diinisiasi oleh MPR dan BPIP dalam bergotong royong untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kepala MPR, Bambang Soesatyo akan mendonasikan gajinya selama tiga bulan ke laman galang dana Kitabisa. Inisiatif ini diharapkan dapat menginspirasi bagian MPR yang terdiri dari 575 anggota DPR RI, 136 anggota DPD RI, seluruh anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia untuk turut berkontribusi dalam program donasi tersebut maupun program bantuan sosial yang lain yang bertujuan untuk membantu mereka yang terdampak pandemi COVID-19.

Sedangkan bagi pelanggan Telkomsel dapat memberikan donasi melalui menu akses UMB *811#, secara pilihan denominasi 5. 000 had 25. 000 dari deposit prabayar (pulsa) atau pembebanan tagihan pascabayar pelanggan Telkomsel.

Selain itu, masyarakat selalu bisa berdonasi melalui layanan GoGive yang mudah diakses oleh pengguna di aplikasi Gojek, yang menunjukkan opsi donasi mulai dari Rp1. 000. Penggalangan dana ini terbuka dari tanggal 14 April 2020.

Nantinya, seluruh dana akan dihimpun sebab Kitabisa, dan disalurkan dalam wujud pulsa kepada puluhan ribu pacar di ekosistem Gojek, seperti mitra driver, mitra penyedia layanan, dan mitra merchant UMKM di dalam ekosistemnya di seluruh Indonesia.

Let’s block ads! (Why? )