Osas Saha Pamit dari PSM Makassar

Pandangan. com – Osas Saha resmi berpamitan dengan PSM Makassar. Hal itu diungkapkan oleh Osas melalui akun Instagram pribadinya @osasmarvellous, Rabu (30/12/2020).

Pemain berlabel naturalisasi ini gabung dengan Juku Menyuarakan –julukan PSM Makassar– pada Januari 2020. Ia tampil dalam 3 pertandingan bersama PSM di medan Liga 1 2020.

Sementara di ajang Piala AFC, mantan pemain Tira Persikabo ini tampil dalam lima langgar. Satu gol berhasil ia bakal dalam kejuaraan level kedua Asia edisi 2020, yang berhenti pada tengah jalan karena pandemi COVID-19.

Pemain PSM Makassar masa ditemui di Kawasan Cibinong, Enau, Selasa (28/1/2020). (Suara. com / Adie Prasetyo Nugraha)

Dalam unggahannya, pemain berumur 34 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran di PSM Makassar. Ia mengaku bangga bisa berseragam Juku Eja meski hanya sesaat.

Baca Juga: Bhayangkara Solo FC Pindah Kandang ke Manahan, Achmad Jufriyanto Semringah

“Saya, Osas Saha mengucapkan terima kasih kepada yang terhormat manajemen, tim pelatih, seluruh pemain dan keluarga Ewako dengan saya cintai, ” kata Osas Saha.

Tak lupa, pemain yang sempat berseragam Persija Jakarta ini mendoakan PSM Makassar supaya bisa lulus di musim-musim berikutnya.

“Semoga PSM (Makassar) bisa jaya terus, ” tambahan pemain naturalisasi kelahiran Nigeria ini.

Diketahui Osas Saha cabut dari PSM Makassar karena kontraknya sudah habis bohlam 31 Desember 2020. Belum diketahui ke mana pemain yang tahu memperkuat Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 daerah Asia ini akan berlabuh.

Sementara persaingan di Tanah AIr baru mau bergulir pada Februari 2021. Namun, ini tak pasti karena kepolisian belum memberikan tanda-tanda mengeluarkan permisi keramaian untuk diputarnya kembali persaingan.

Baca Juga: Bek Asing Tira Persikabo Resmi Cabut, Balik ke Thailand

Bukan tak mungkin Osas memastikan berkarier di luar Indonesia sebab situasi tersebut. Pasalnya, sudah penuh pemain-pemain yang lebih memilih tinggalkan kompetisi di Tanah Air sebab tidak jelas.