MU Tolak Keinginan Atalanta Pinjam Amad Diallo sampai Akhir Musim

Suara. com – Manchester United (MU) menentang upaya Atalanta agar winger belia Amad Diallo tetap bertahan di klub Liga Italia itu datang akhir musim ini dengan kedudukan pinjaman, lantaran manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer sudah ngotot ingin menggunakan servisnya mulai kamar Januari ini. Demikian seperti diklaim ESPN.

Diallo sudah dibeli Manchester United dari Atalanta pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020 lalu seharga 21 juta euro, namun kubu Setan Merah membolehkan klub Italia itu memakai jasa sang pemain. Ini selagi Manchester United memastikan izin kerja pada Inggris bagi remaja berusia 18 tahun itu.

Manchester United kabarnya sudah mendapatkan Governing Body Exemption untuk Diallo setelah berbicara dengan Asosiasi Sepakbola Inggris, yang akan membuat pemeran kelahiran Pantai Gading itu mampu benar-benar gabung Setan Merah di Januari ini.

Namun demikian. akhir pasar lalu pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengaku ingin Diallo langgeng bersama timnya sampai akhir musim 2020/2021 ini.

Mengucapkan Juga: Disokong Carrick dan Kini Fletcher, Solskjaer Pede Tatap Paruh Kedua Musim

Opsi peminjaman selama enam bulan biar dikedepankan, namun Manchester United menentang mentah-mentah wacana ini.

“Sudah pasti dia akan ke Manchester United. namun dia bisa tetap ada disini bersama kami untuk beberapa kamar lagi. Saya suka sekali dia, dia baru 18 tahun. Beta akan senang jika dia langgeng ada sampai Juni, tentu sekadar hal itu tergantung kepada klubnya (Manchester United). Mungkin kami mampu meminjamnya selama setengah musim, ” kata Gasperini akhir pekan lulus.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa Diallo memang akan tiba di Old Trafford bulan ini. Ditegaskan bila kubu Manchester United sama sekadar tidak punya rencana untuk meminjamkan lagi Diallo ke Atalanta.

Solskjaer sendiri menyatakan Diallo perlu waktu untuk menyelaraskan diri dengan kehidupan di Inggris.

“Saya tak melihat kendala apa pun, dia akan bersama kami Januari ini dan langsung memperkuat awak. Kami senang akan membawa menyelap dia. Dia sudah membuktikan kualitasnya, tetapi dia harus terbiasa berlaku di Inggris, ” ucap penyuluh berpaspor Norwegia itu.

Baca Juga: Darren Fletcher Resmi Comeback ke Manchester United, Bantu Solskjaer