Mengusir Jenuh Selama Karantina, Fajar / Rian Pilih Baca Buku & Nonton

Suara. com – Pasangan berpasangan putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, memiliki cara tersendiri untuk mengusir jenuh semasa menjalani karantina jelang mengikuti 3 turnamen BWF World Tour leg Asia di Bangkok, Thailand.

Fajar mengiakan kerap membaca buku agar tak mati gaya selama proses karantina yang memaksa mereka untuk banyak berdiam diri di kamar per.

“Buku dengan saya baca itu buku menu makanan. Hahaha, ” sebut Pagi buta dalam rilis yang diterima Suara. com , Minggu (10/1/2021).

Sementara Rian Ardianto, lebih memutuskan kegiatan nonton Netflix ataupun bermain game, dan sisa waktunya lebih banyak dia gunakan untuk istirahat.

Baca Juga: Praveen / Melati Cs Ditarget Sapu Bersih Tiga Mati Asia

“Di hari berikutnya rasanya tidak terlalu jenuh, karena telah menjalani latihan dua kali di satu hari. Seusai latihan, memutar saya hanya sebentar bermain game atau nonton, sisanya untuk dahar dan istirahat, ” tutur Rian.

Fajar / Rian dan para pebulutangkis Indonesia lainnya memang diwajibkan melaksanakan karantina imbas dari sistem bubble yang diterapkan tuan rumah tiga turnamen BWF World Tour leg Asia, Thailand.

Tiga rangkaian turnamen yaitu Yonex Thailand Open 2020, Toyota Thailand Open 2020, dan BWF World Tour Finals 2020, sejatinya baru berlangsung pada 12 hingga 31 Januari mendatang.

Namun, di tengah pandemi Covid-19, sistem pertandingan berubah dalam mana para pebulutangkis wajib hadir beberapa hari sebelum hari H pertandingan untuk mengisolasi diri.

Tim bulutangkis Indonesia bertolak ke Thailand pada 4 Januari lalu. Dua hari pertama dihabiskan penuh untuk karantina mandiri, sebelum menjalani latihan di setiap hari jelang pertandingan.

Baca Juga: China-Jepang Mundur, Praveen / Melati Cs Ditarget Sapu Bersih Tiga Mati Asia

“Mau tidak mau pemain harus mencari kegiatan sendiri biar tidak bosan dan jenuh, semasa sendirian di kamarnya masing-masing, ” sebut Bambang Roedyanto, Kabid Luar Negeri PP PBSI.