MEMERIKSA FAKTA: Benarkah Ini Himbauan Sinse Bernard Mahfoudz?

–>

Suara. com – Akun Facebook Alan Herrera membuat postingan secara narasi yang mengklaim ada himbauan dari Dokter Bernard Mahfoudz.

Dalam postingan itu, ia juga membagikan foto seorang pria berkepala botak dengan memakai jas laboratorium warna suci. Foto itu diklaim merupakan Sinse Bernard Mahfoudz.

Tertulis “Dr. Bernard Mahfoudz, Ahli Anti Vaksin di Amerika Serikat” pada bagian bawah gambar tersebut. Akun Facebook Alan Herrera juga menambahkan narasi seperti berikut ini.

“Untuk mencegah meluasnya virus corona, sinse Bernard Mahfoudz menghimbau agar masyarakat tidak melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di hari Sabtu”

Topang share gaes (emotikon)

Untuk mencegah meluasnya virus corona, dokter Bernard Mahfoudz menghimbau agar awak tidak melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di hari Sabtu
(Kamis, 19 Maret 2020). ”

Saat tangkap layar diambil, postingan itu telah mendapat respon sebanyak 41 reaksi, 36 tinjauan, dan telah dibagikan sebanyak enam kali.

Cek Fakta, konten dengan mengklaim himbauan Dokter Bernard Mahfoudz (Turnbackhoax. id)

Benarkah ini himbauan Dokter Bernard Mahfoudz?

Penjelasan

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax. id — jaringan Suara. com, Kamis (6/8/2020), klaim postingan akun Facebook Alan Herrera tersebut tak benar atau salah.

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Memeriksa Fakta Suara. com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas jadi, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Tanda bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom tinjauan di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara. com, atau mengantarkan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected] com.