Masyarakat Mengeluh Transportasi Publik Dibatasi, Mahfud MD: Sabar

Suara. com – Beragam keluhan disampaikan oleh berbagai elemen masyarakat ketika kecendekiaan kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) dan pemisahan transportasi diberlakukan. Menteri Koordinator Kebijakan, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta kepada bangsa untuk bisa bersabar dengan perihal tersebut di tengah mewabahnya Covid-19.

Pemerintah sudah memberikan instruksi kepada kelompok untuk menerapkan metode kerja lantaran rumah dan transportasi massal kendati dibatasi mengikuti metode itu. Tetapi tidak sedikit kritikan yang dilayangkan masyarakat semisal penggunaan transportasi massal yang membuat antrean penumpang mengular karena tidak semua perusahaan menerapkan sistem kerja dari rumah. Lalu para pekerja lepas harian serupa mengeluhkan pendapatannya menurun akibat sepinya aktivitas masyarakat di luar rumah.

“Memang kita harus bersabar yang istimewa kekompakan antara pemerintah dan rakyat harus saling menjaga, ” kata pendahuluan Mahfud saat memberikan keterangannya melalaikan video, Senin (23/3/2020).

Beragam cara dilakukan pemerintah agar mampu menangani pagebluk Covid-19 terutama untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan. Alat-alat kesehatan hingga insentif diberikan pemerintah kepada tenaga medis sebagai wujud perhatian lebih mengingat para gaya medis bekerja penuh menangani pasien-pasien Covid-19 yang kian hari kian meningkat.

Masyarakat yang tidak terkena Covid-19 sejatinya bisa melihat apa yang tengah diperjuangkan para tenaga medis tersebut. Penerapan kebijakan kerja dibanding rumah dan pembatasan transportasi massal dilakukan agar Covid-19 tidak kian meluas.

Dengan demikian menurut Mahfud istimewa untuk dilakukan pencegahan mulai sebab RT-RW. Meskipun hingga saat tersebut baru 21 provinsi yang terpapar Covid-19, namun pencegahan secara bersama-sama bisa dilakukan agar korban tak berjatuhan.

“Tentu kalau menyangkut peran kepala daerah RT/RW, lurah, camat, dan lain-lain harus digerakkan semuanya secara stimultan untuk memerangi virus ini, ” pungkasnya.

Keluaran HK