Mampu Video Call WhatsApp di Laptop, Begini Caranya

Suara. com – Bukan hanya bisa dilakukan melalui HP, video call dalam WhatsApp juga bisa dilakukan mencuaikan laptop. Mengandalkan Messenger Rooms, beserta cara video call WhatsApp pada laptop dengan mudah dan praktis.

Melaksanakan video call di masa pandemi seperti sekarang ini memang betul diminati untuk mengurangi kegiatan tatap muka antara masing-masing individu. Tidak hanya untuk berkomunikasi dengan pasangan, video call WhatsApp juga berguna untuk rapat dan kegiatan yang lain.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan teknologi berlomba-lomba menyimpan jasa dan layanan digital yang memberikan fitur video call secara nyaman dan aman untuk penggunanya.

Jadi aplikasi bertukar pesan dan koneksi paling populer di dunia, WhatsApp menawarkan berbagai layanan menariknya untuk memanjakan pengguna. Salah satunya merupakan dengan memungkinkan pengguna untuk mengabulkan video call.

Membaca Juga: Cara Melaksanakan Akta Kematian Via WhatsApp dalam Depok

Jika video call dalam WhatsApp pada umumnya bisa diakses melalui HP, kini pengguna serupa bisa melakukan video call di WhatApp melalui laptop. Memudahkanmu, berikut cara video call WhatsApp dalam laptop dengan memanfaatkan Messenger Rooms.

Cara video call WhatsApp di laptop. (HiTekno)

Yang perdana kamu lakukan adalah masuk ke aplikasi WhatsApp di laptop, sesudah itu masuk ke laman WhatsApp di web browser. Langkah kemudian adalah masuk ke jendela chat akun WhatsApp yang ingin awak lakukan video call.

Selanjutnya, pengguna menetapkan memilih opsi ‘Attach’ dengan tulisan atau ikon tersebut berbentuk klip. Kemudian, kamu perlu masuk ke fitur ‘Room’ yang ditandai dengan ikon kamera video. Biasanya tanda ini berada di urutan paling atas.

Jalan terakhir dari cara video call WhatsApp di laptop ini ialah dengan masuk ke laman Perhimpunan Messenger. Untuk langkah terakhir ini, kamu hanya perlu mengisi username dan sandi Facebook atau Messenger milikmu.

Cara gambar call WhatsApp di laptop. (HiTekno)

Jika pengguna WhatsApp tidak memiliki akun Facebook atau Messenger, jangan lalai untuk membuat akun tersebut terlebih dahulu ya.

Mengaji Juga: Cowok Ini Jual Laptop Bekas, Malah Membuat Publik Naik Tensi

Setelah seluruh langkah di atas telah awak lakukan, maka ruangan video call melalui Messenger Rooms akan otomatis terbuka. Pengguna lalu dapat mengabulkan video call bersama-sama.

Sebagai informasi, tanpa lupa untuk membagikan link gambar call dari Messenger Rooms ke rekan video call kamu ya. Hal ini untuk membuat kedua pengguna dapat melakukan video call.

Tanpa membutuhkan waktu lama, itu sebetulnya cara video call WhatsApp dalam laptop dengan bantuan fitur Messenger Rooms. Jika semua langkah telah dilakukan, selamat melakukan video call.