Main Petasan di Malam Tahun Terakhir, Eks Pemain Manchester City Nyaris Buta

Suara. com – Bek konsorsium sepak bola Turki Galatasaray Omar Elabdellaoui harus menjalani perawatan pada rumah sakit setelah mengalami cedera mata akibat terkena ledakan kembang api pada perayaan malam tarikh baru.

Menurut dokter Vedat Kaya dalam Rumah Sakit (RS) Liv, Turki, pemain berkebangsaan Norwegia itu menjalani cedera pada kedua matanya.

“Meski tidak sampai mengakibatkan kebutaan, namun salah mulia matanya mengalami cedera serius, ” kata Kaya dikutip Antara dibanding AFP, Jumat (1/1/2021).

“Hari ini kondisi dia sudah lebih baik, tapi kami belum bisa memprediksi pengaruh jangka panjang dari cedera itu, ” sambungnya.

Menangkap Juga: Prediksi Manchester United Vs Aston Villa, Asosiasi Premier 2 Januari 2021

Tatkala itu, salah satu media pada Turki menyatakan Elabdellaoui menderita luka bakar pada bagian wajah setelah suatu kembang api secara tidak berniat meledak di tangannya saat tempat sedang merayakan malam pergantian tahun di rumahnya.

Pesepakbola berusia 29 tahun itu memulai karier seniornya dalam Manchester City, namun permainannya tak terlalu menonjol, sehingga dia dipinjamkan ke sejumlah klub lain, yakni Stromgodset, Feyenoord dan Eintracht Braunschweig.

Elabdellaoui sempat menandatangani kontrak permanen dengan Braunschweig dan menghabiskan waktu selama satu bersama klub tersebut pra pindah ke Olympiakos pada 2014 sekaligus menjadi pemain pinjaman untuk Hull City di Liga Premier.

Kemudian dalam Agustus 2020, dia hengkang dibanding Olympiakos dan bergabung dengan Galatasaray.

Baca Juga: Sambut 2021, Real Madrid Lupakan 365 Hari Penuh Jiwa di 2020