Mahfud MD Patahkan Anggapan Umat Agama islam Tidak Maju

–>

Suara. com – Menteri Koordinator bidang Kebijakan, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md tidak sepakat secara adanya anggapan kalau umat Islam tidak pernah maju. Dari kacamatanya, banyak umat Islam yang justru merebut kesuksesan.

Hal itu disampaikan Mahfud era berpidato di acara Rakornas Pemuda Muhammadiyah yang digelar secara virtual, Minggu (27/9/2020).

“Ada keluhan, sekarang itu pengikut Islam enggak maju-maju. Enggak serupa, ” kata Mahfud.

Ucapannya itu lalu dicontohkan dengan sejumlah pejabat yang meniti karir dari nol. Bahkan banyak yang sekarang sudah sukses itu bermula dari mengenyam pelajaran guru agama.

Mahfud menyebut Ketua Kelompok Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang juga hadir dalam kesibukan tersebut. Pria yang akrab disapa Zulhas itu merupakan lulusan arah pendidikan guru agama (PGA).

Namun seiring berjalannya waktu, Zulhas bisa menjelma ketua MPR dan Menteri Kehutanan RI.

“Pak Zulhas itu sekolahnya PGA, bisa jadi menteri, bisa siap ketua MPR, bisa jadi ketua partai nasional yang besar. Malik Hadjar tokoh, itu dulu keluaran PGA, saya juga lulusan PGA, ” ujarnya.

Mahfud juga mengaku sebagai keluaran Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) di Pamekasan, Madura. Ia menyuarakan kalau sekolahnya itu pernah dicap sebagai sekolah umat Islam dengan kampungan.

Akan tetapi berkat kerja kerasnya, ia justru sempat menjadi kepala Mahkamah Konstitusi dan sekarang sudah menjadi Menko Polhukam.

“Saya juga lulusan PGA, pendidikan guru agama, mulia sekolah yang dulu di tarikh 70-an disebut sebagai sekolahnya umat Islam yang udik, kampungan, ” ujarnya.