Luruskan Kabar Uji Coba Timnas U-23 Vs Selebritis FC, Ini Kata PSSI

Suara. com – Penasihat Teknik PSSI, Indra Sjafri, angkat bicara terkait beredarnya kabar bahwa Timnas Indonesia U-23 bakal beruji coba dengan Selebritis FC. Alat memastikan kabar tersebut tidak lah benar.

Kabar ini perdana kali muncul usai Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berbincang dengan pesohor Tanah Air, Raffi Ahmad. Masa itu Iriawan mengajak tim Selebritis FC yang selalu diperkuat oleh Raffi membandingkan dengan Timnas U-23 dengan saat ini sedang training camp (TC) di Jakarta.

Kabar semakin dianggap serius ketika Raffi mengunjungi Menteri Pemuda & Olahraga Zainudin Amali terpaut rencana menggelar pertandingan persahabatan ini. Laga tersebut digelar sebagai kampanye serta pertandingan amal menyambut datangnya Piala Menpora 2021.

Raffi dan kawan-kawan ingin mengkampanyekan nonton di rumah saja, jadi salah satu bahan pertimbangan kepolisian memberikan izin Beker Menpora 2021 karena masih dalam masa pandemi COVID-19.

Mengaji Juga: Privat Game Timnas Indonesia U-23 Lahirkan Delapan Gol

Indra Sjafri memastikan lawan yang menghadapi Selebritis FC bukan Timnas Indonesia U-23. Namun, tim PSSI berisi dari pengurus, hingga jejeran pelatih tim nasional.

Tercampak pertandingan semakin menarik, PSSI juga mengajak pesepakbola kenamaan seperti Bambang Pamungkas tenggat Evan Dimas Darmono. Pembimbing Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun disebut-sebut bakal mendarat bermain.

Adapun, Selebritis FC diisi oleh para artis-artis beken yang bercampur dengan pesepakbola profesional.

“Jadi pak Ketum (Mochamad Iriawan) itu kan bertemu Raffi, berani nggak lawan (Timnas) U-23 kata pak Ketum, oh berani logat Raffi. Tapi nanti lawannya itu Bima Sakti, coach Shin (Shin Tae-yong), kami, ” kata Indra Sjafri kepada awak media.

“Bukan timnas tapi PSSI. Nanti biar menarik, beberapa pemain timnas yang ada dalam Jakarta kayak Bambang (Pamungkas) atau Evan (Dimas) yang lagi di Jakarta ya diajak, ” jelas bekas juru taktik Timnas Indonesia U-19 itu.

Baca Juga: Berikut Jadwal Pancaran Langsung Uji Coba Timnas U-23 Lawan 2 Konsorsium Liga 1

Rencananya, pertandingan fun football tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK), Senayan, jakarta di dalam 6-7 Maret 2021. Kabarnya juga bakal tayang dengan langsung di televisi nasional.