Lupakan Euforia 2020, AC Milan Diminta Jaga Mentalitas Pemenang

Suara. com – Manajer AC Milan Stefano Pioli meminta skuatnya melupakan segala capaian tahun 2020. I Rossoneri diminta untuk menjaga mentalitas pemenang.

Setelah berhenti sejenak di periode Natal, Bon Italia akan kembali bergulir buat memainkan laga pekan ke-15. AC Milan sudah ditunggu Benevento, di dalam Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

Milan memang cukup gemilang di tahun 2020 terutama saat kompetisi dilanjutkan pada tengah pandemi sejak Juni. Mereka hanya merasakan satu kekalahan di dalam 36 pertandingan di semua kompetisi hingga akhir tahun.

Pasukan Rossoneri serupa mampu menutup tahun sebagai calciopoli alias pemuncak klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 34 pokok. Dalam 14 laga Liga Italia, Milan menang 10 kali & sisanya imbang.

Baca Juga: Cuma Memakai Celana, Zlatan Ibrahimovic Nekat Rebahan di Atas Salju

Pioli bersikeras Milan tidak boleh meremehkan Benevento, tim promosi yang mampu menyerbu urutan 10 besar klasemen tengah di bawah arahan mantan penyuluh Milan, Filippo Inzaghi.

“Kami menghadapi Benevento, tim yang mampu tampil baik dan meraih hasil penting. Oleh sebab itu kami harus melakukan pendekatan dengan tepat dengan gaya Milan, ” kata Pioli dalam jumpa pers pralaga dilansir Antara dari laman formal Milan.

“Setahun lalu, kami baru melakukan membangun fondasi yang kini tersedia di tim, sekarang kami kudu menambahkan motivasi untuk terus berkembang dari satu laga ke pertarungan lainnya, menyongsong setiap pertandingan dengan ambisi untuk menang, ” ujarnya menambahkan.

Patuh Pioli, tahun 2020 merupakan tarikh yang baik bagi Milan, pokok segenap anggota skuatnya mampu melangkah maju memenuhi potensi masing-masing.

Dan saat ini timnya memasuki 2021 dengan gelora besar, kepercayaan diri tinggi serta keyakinan atas kemampuannya masing-masing, seraya berusaha meningkatkan diri ketika situasi tidak 100 persen berjalan cocok keinginan.

Baca Pula: Cuma buat Mancing, Zlatan Ibrahimovic Beli Hutan Seluas 1. 000 Hektare

“Kami harus terus mengendarai ombak antusiasme tersebut dan saya terus bilang ke pemain bahwa kami harus tetap berusaha lebih, sebab apa yang kami capai pada 2020 tidak lagi penting, ” ujar Pioli.