Lulus Jadi Pengusaha, Ini Tips sejak Ricky BM

–>

Suara. com – Bagi para-para calon pengusaha, mengintip kisah lulus Ricky BM sepertinya bakal menjelma penyemangat. Seperti diketahui, Ricky pengusaha sukses yang memulai usahanya dibanding modal yang amat kecil.

Ricky BM memulai usaha sejak duduk di bangku SMA. Dengan tekun, penggemar Persib Bandung ini keliling menjualkan keripik keliling. Tidak itu selalu, ia juga menjadi pencukur rambut.

Dengan kerja keras dan ketekunannya, Ricky BM kini menjadi pengusaha lulus dengan memiliki sejumlah perusahaan pada bidang travel, material bangunan, maka barbershop.

Berbicara soal kesuksesan dalam merintis usahanya, Ricky BM memiliki tips bagi para pengusaha muda dengan baru memulai usahanya.

Ricky BM [Instagram]

“Jangan takut kubra. Karena berawal dari kegagalanlah kita dapat pelajaran yang berharga. Dan ketika memulai bisnis janganlah curiga ambil risiko karena segala segalanya itu pasti ada resikonya, ” kata Ricky BM.

Baca Juga: Kecipratan 45 T, Mantan Istri Pengusaha Vaksin jadi Kaya Mendadak

“Risiko jatuh cinta saja bisa habis, risiko bisnis itu rugi. Akan tetapi jika kita takut ambil risiko, itu tidak akan ada buatan, ” sambung Ricky BM.

Ricky Bagja biasa disapa Ricky BM adalah pengusaha muda yang mengembangkan sayapnya di wilayah Jawa Barat laksana Sumedang dan Bandung. Namun sejatinya ia adalah pemuda berdarah Banten yang ia dapatkan dari ayahnya, H Herry Rukmana dan berbakat Sumedang yang ia dapatkan sebab ibunya, Hj Eem.

Keahlian lelaki kelahiran Bandung, 30 Agustus 1989 ini tak hanya di bidang bisnis. Akan tetapi ia juga memiliki hobi & keahlian seperti bermain piano dan menyanyi di sela kesibukannya.

Baca Juga: Pengusaha Pelayaran Tagih Keringanan sejak Pemerintah

Di media sosial, nama Ricky BM juga cukup populer. Di Instagram, Ricky memilik lebih dari 45 ribu followers secara akun @rickyfourr.

Meski telah menjadi pengusaha sukses, Ricky BM masih memiliki mimpi yang belum terealisasikan. Ia ingin membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya dengan membuka beberapa cabang toko besi dan beberapa usaha yang lain.

“Saya ingin memberdayakan warga Sumedang dengan notabene adalah kampung kelahiran orangtua, ” tutur Ricky BM.