Liverpool vs Burnley: The Reds Kalah, Keangkeran Anfield Runtuh

Suara. com – Liverpol secara mengejutkan kalah dibanding Burnley dalam laga lanjutan Bon Inggris, Jumat (22/1/2021) dini keadaan WIB. Keangkeran stadion Anfield pun runtuh karenanya.

Sebuah gol semata tunggal dari eksekusi penalti Ashley Barnes mengantarkan Burnley meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool di Anfield pada laga pekan ke-19 Liga Inggris pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Hasil itu menjadi kemenangan pertama Burnley di Anfield sejak 1974 dan sekaligus menyudahi rentetan nirkalah Liverpool dalam 68 pertandingan kandang bersambung sejak April 2017, sebagaimana dikutip dari Antara .

Kemandulan yang mendera Liverpool begitu parah, bahkan Divock Origi gagal me gol ketika Ben Mee melakukan blunder semenit jelang turun minum dan penyerang asal Belgia itu malah melepaskan penyelesaian yang terlalu keras dan membentur mistar tiang.

Baca Juga: Fakta dan Data Menjadikan Jelang Liverpool vs Burnley di Liga Inggris

Ketika peluit keterangan istirahat berbunyi terjadi sedikit kejadian di lapangan area Liverpool kurun Fabinho dan Ashley Barnes.

Wasit Mike Dean memberikan kartu kuning pada Fabinho, tetapi Barnes yang telah mendapat kartu kuning sebelumnya tak diberi hukuman apapun.

Kiper Nick Pope melakukan sejumlah penyelamatan gemilang buat meredam sejumlah peluang Liverpool dengan dilepaskan Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah di awal babak kedua.

Frustrasi dengan melanda Liverpool mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Burnley ketika Barnes berhasil melepaskan diri dari kawalan Fabinho dan jatuh ketika dihadang oleh Alisson yang gegabah melupakan gawangnya, berujung wasit menunjuk bintik putih.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan lengkap oleh Barnes yang melepaskan eksekusi keras tak terjangkau upaya halauan Alisson untuk mencetak gol ke-100 sepanjang kariernya sembari membawa Burnley memimpin pada menit ke-83.

Baca Juga: Prediksi Liverpool Vs Burnley, Asosiasi Inggris 22 Januari

Liverpool berburu dengan waktu dan semenit menyambut bubaran waktu normal, Roberto Firmino berusaha membelokkan tembakan Alexander-Arnold ke muka gawang tetapi Mee berkecukupan di posisi tepat untuk membersihkan bahaya.