Kawula Penjemput Habib Rizieq Bubar, Kursi-kursi Bandara Soetta Rusak

Laku massa simpatisan yang menjemput Habib Rizieq mengakibatkan fasilitas Bandara Soetta rusak. (Suara. com/Stephanus Aranditio).

Kelompok massa ini membuat sejumlah fasilitas umum seperti kursi-kursi Terminal 3 rusak terhimpit membludaknya orang.

SuaraJabar. id – Sejumlah sarana umum di Bandara Soekarno kepala Hatta, Tangerang, Banten, rusak, setelah massa penjemput imam besar Buah hati Rizieq Shihab berangsur-angsur meninggalkan wadah tersebut, Selasa (11/11/2020).

Pantauan Suara. com, saat Rizieq Shihab keluar dari kemungkinan kedatangan internasional sekitar pukul 09. 30 WIB, para simpatisannya tepat berkerumun menyerbu Rizieq untuk mencium tangan imam besarnya.

“Takbir! Allahuakbar! ” teriak massa yang dibalas senyuman Habib Rizieq.

Kerumunan massa ini menghasilkan sejumlah fasilitas umum seperti kursi-kursi Terminal 3 rusak terhimpit membludaknya orang.

Rizieq kemudian menaiki mobil Pajero putih, membuka atap mobil, serta kembali menyapa pengikutnya didampingi si menantu, Muhammad Hanif Alatas.

Setelah arak-arakan Habib Rizieq keluar dari bandara, bangku-bangku calon penumpang dan tenda-tenda booth yang biasa berdiri di Pangkalan 3 tampak sudah rusak.

Pihak Angkasa Pura II hingga kini belum menghitung kerugian materil akibat keburukan ini.

Habib Rizieq Shihab tiba pada Bandara Soekarno-Hatta pukul 08. 38 WIB pada Selasa (10/11/2020). Pesawat tipe Boeing-777-368 (ER) ini telah menempuh perjalanan selama sembilan tanda sejak berangkat kemarin pukul 19. 30 WIB.

“Sekali lagi kami laporkan, telah mendarat pesawat Saudi Airlines SV816 yang membawa imam gede kita Muhammad Rizieq Shihab dengan kita tunggu-tunggu, ” kata FPI disiarkan Front TV.

Jasa Marga melaporkan bahwa kepadatan sudah terjadi sejak pukul 03. 00 WIB serta mengakibatkan kemacetan hingga 7 Km.