Hidup Wafat Karena Kecelakaan, Pria tersebut Lakukan Aksi Mulia di Jalanan

Bahana. com – Kesibukan seorang pria melakukan sweeping ranjau paku di jalanan viral pada media sosial. Aksi ini didasari karena teringat istri yang sudah meninggal beberapa waktu lalu.

Kisah tersebut dibagikan oleh akun Facebook Yu Jilah. Dalam penuturan akun tersebut, ia bercerita bagaimana dirinya bersemuka dengan pria yang melakukan sweeping paku ranjau secara sukarela tersebut.

Pria tersebut bertanda Hengki. Ia mengaku kalau berdomisili di Cekijing, Majalengka, Jawa Barat. Pria ini melakukan aksi sweeping pasak ranjau di sepanjang jalanankota Yogyakarta selama satu sampai dua minggu sebelum berpindah ke kota asing.

Bermodalkan magnet yang ia punyai, dia menyusuri jalanan sekitar kota Yogyakarta. Lalu kemudian ia berencana buat menyusuri daerah Klaten, Solo, Surabaya hingga Jakarta.

Mengaji Juga: Penyebar Gambar Asusila Gisel di Emperan Ruko Puger Jember Dicokok Polisi

Kisah pria yang rela melakukan sweeping ranjau paku dalam jalan secara sukarela (Facebook)

Ia melakukan kejadian mulia ini lantaran teringat hidup yang meninggal dunia gara-gara jalan motor bocor. Kebocoran tersebut disebabkan karena ranjau paku yang tersebar di jalan.

Pria tersebut mengaku jujur tanpa dibayar sepersen uang kendati. Bahkan ia rela tidur dalam emperan toko di sembarang wadah.

Pengunggah berpesan jika bertemu dengan pria ini, untuk memberikan sedikit rezeki agar dia bisa terus meneruskan aksi mulianya.

Kisah ini pun mendapat respons dari warganet di kolom perkataan.

“Sehat selalu mas hengki turut bela sungkawa atas kehilangan istri serta calon bayi nya” tulis @Dito Setyo Widodo.

Mengucapkan Juga: Harga Diri Motor Trail Jatuh Seketika, Revo ‘Koperasi’ Jadi Sebabnya

“Semoga tetap di beri kesehatan jasmani & rohani nya… keberkahan di setiap rezekinya… dan selalu dalam perlindunganNYA… aamiinn” cuit @Hariyanto Suhermania.