Emas biru Padang Sumbang Satu Pemain di TC Timnas Indonesia U-23

Suara. com – Klub Liga 2 2021, Semen Padang FC menyumbang utama pemain di Timnas Indonesia U-23 yang akan menjalankan training camp (TC) di Jakarta mulai 8 Februari mendatang. Pemain tersebut ialah Genta Alparedo.

Genta sebelumnya juga mengikuti bersama Timnas Indonesia U-19 dengan menggelar pemusatan latihan di Jakarta dan Spanyol.

Timnas Indonesia U-23 menggelar TC untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021. Ajang tersebut bakal berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada November mendatang.

Genta mengaku bersyukur atas pemanggilan ini. Ia tak menyangka mampu kembali dipanggil oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Baca Juga: Shin Tae-yong Mengaku Dilema Rekomendasikan Asnawi ke Ansan Greeners

“Alhamdulillah tentu sangat bangga dengan pemanggilan tim nasional SEA Games ini. Saya tidak menyangka dengan pemanggilan ini benar terharu dan luar biasa seluruhnya rasanya, ” kata Genta di dalam keterangan resmi klub.

Lebih lanjut, Giring-giring mengaku bakal maksimalkan kesempatan langka ini. Ia akan berusaha sungguh-sungguh agar menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games nanti.

“Saya akan maksimalkan kesempatan ini dengan berlatih giat dan kerja keras agar nantinya mampu masuk skuat SEA Games. Mohon doa dan dukungan dari semesta pecinta Semen Padang, ” jelasnya.

TC Tim nasional Indonesia U-23 di Jakarta ini dijadwalkan berlangsung dari 8 mematok 28 Februari 2021. Sejauh ini PSSI belum merilis nama-nama pemain yang ikut serta dalam pemusatan latihan.

Namun, diketahui Pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain. Selain Genta, ada beberapa pemain yang sudah diketahui ikut serta karena diumumkan klubnya seperti Miftahul Hamdi (Persiraja Banda Aceh), serta dua penjaga tiang Persib Bandung Aqil Savik & Erlangga Setyo.

Mengaji Juga: PSSI & Shin Tae-yong Susun Program Rencana TC pada 8 Februari 2021