Elche vs Real Madrid, Zidane Siap Mainkan Eden Hazard

Suara. com semrawut Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan Eden Hazard siap kembali memperkuat timnya kurun bertandang ke markas Elche di lanjutan Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Elx, Spanyol, Kamis (31/12/2020) WIB.

Pembelian termahal Madrid dengan didatangkan dari Chelsea dengan banderol 100 juta euro pada Juni 2019 itu musim ini gres tiga kali masuk starting eleven dan sejak kekalahan kontra Alaves pada 29 November tak pernah lagi tampil karena cedera hamstring.

“Eden hendak ikut ke sana besok dan rencananya kami akan memainkannya, ” kata Zidane dalam jumpa pers pralaga dikutip Antara dari Reuters, Selasa (29/12/2020).

Gestur pembimbing Real Madrid Zinedine Zidane zaman timnya menjamu Granada di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (24/12/2020). [AFP]

“Sebelumnya kami tidak mau memainkannya tetapi kami berubah pendirian dan ingin memanfaatkan kondisinya, ” ujarnya menambahkan.

Mengucapkan Juga: Prediksi Barcelona Vs Eibar, Liga Spanyol 30 Desember 2020

Musim lalu, Hazard juga tak sempat bersinar menunaikan banderol mahalnya karena penampilannya penuh diganggu cedera pergelangan kaki yang terjadi dua kali.

Kembalinya Hazard nyata jadi kabar baik bagi lini depan Real, yang baru saja kehilangan Rodrygo Goes karena luka hamstring dan talenta muda Brazil itu terancam menepi hingga tiga bulan lamanya.

Real saat ini sedang menjalani tren positif enam kemajuan beruntun di semua kompetisi, yang diraih berbarengan dengan langkah Zidane mengurangi rotasi dibandingkan yang dilakukannya di awal musim.

Zidane menyadari langkahnya itu menambah beban terhadap kebugaran para pemain, tetapi menegaskan tak tersedia risiko cedera berlebih di pada skuatnya.

Ketika ditanya soal jarangnya kesempatan bermain bagi pemain senior sesuai Marcelo dan Isco, Zidane menyungguhkan itu keputusan sulit tetapi ia bersikeras tak ingin menjual keduanya di bursa transfer Januari nanti.

Baca Juga: Atletico Madrid dan Diego Costa Resmi Berpisah

“Cukup merepotkan bagi saya karena mereka ingin bermain, terlebih jika Anda mengingat segala sumbangsih Marcelo dan Isco selama ini. Ini keputusan pelik, tetapi risiko sebagai pelatih, ” katanya.