Dibuka Lagi Hari Ini, Begini Status Pengunjung Mal Kokas Sore Itu

–>

Suara. com – Sebanyak 80 mal ataupun pusat perbelanjaan di DKI Jakarta kembali dibuka Gubernur Anies Baswedan mulai Senin (15/6/2020) di periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Mal Kota Kasablanka (Kokas) ialah salah satu mal yang dibuka kembali di DKI Jakarta. Berdasarkan pantauan Suara. com di lokasi sejak pukul 15. 00 WIB, Senin (15/6/2020) tak terlihat adanya ledakan pengunjung yang datang.

Beberapa keramaian ataupun pengunjung banyak datangi adalah tenant-tenant besar dengan brand ZARA, H& M, The Executive hingga Sport Station. Namun kondisi terlihat kondusif tak ada pengunjung membludak.

Penampakan pengunjung di hari baru Mal Kokas beroperasi di periode pandemi Corona. (Suara. com/Bagaskara).

Para pengunjung yang ingin masuk ke tenant atau toko, mereka harus melalui pengecekan guru tubuh. Mereka juga diingatkan untuk menggunakan masker dan jaga langkah.

Para penjaaga toko juga menerapkan adat yakni dengan menggunakan pelindung wajah atau face shield, masker, hingga wadah tangan.

Baca Pula: 2. 702 Polisi dan TNI Dikerahkan Jaga 243 Mal di Jabodetabek

Direktur Praja Kasablanka, Lusiana mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan berjalan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah mal. Penerapan protokol itu salah satunya pengunjung diwajibkan menggunakan masker.

Pemeriksaan suhu tubuh, jika suhu awak pengunjung lebih dari 37, 3 Celcius maka tidak diperkenankan mengakar ke area mal.

“Diimbau untuk selalu mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer yang tersedia di berbagai lokasi baik di area indoor maupun outdoor mal seperti di zona concierge, lobby dan pintu masuk karyawan, ” kata Lusiana kepada wartawan, Senin (15/6/2020).

Baca Juga: Dibuka Lagi di Masa PSBB Pertukaran, Mal di Jakarta Dijaga Penjaga dan Tentara