Detik-Detik Andika Kangen Band Ditangkap Petugas Karena Narkoba

Suara. com – Andika Mahesa mengisahkan detik-detik saat diciduk polisi bersama awak Kangen Band karena kasus narkoba pada 11 Maret 2011. Dia tidak memungkiri semua terjadi kausa gelap mata terhadap popularitas.

Hal tersebut diceritakan babang tamvan sapaan akrabnya di kanal YouTube The Leonardo’s yang diunggah pada Sabtu (12/12/2020).

“Cimeng-cimeng (ganja), kok bisa ketangkep sih lo? Jadi lo terlena sama glamournya hidup Jakarta, glamournya hidup rock stars, lo lupa diri, ” tanya Onadio Leonardo.

Laki-laki asal Biang Lampung ini pun menceritakan ketika kelam tersebut. Kala itu, ia bersama personel Kangen Band pertama saja selesai tampil di lengah satu stasiun televisi swasta.

Baca Juga: Andika Kangen Band: Zaman Gue Sekolah Pakai Narkoba Itu Pelik

Penyanyi Andika Mahesa saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (1/12). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sesudahnya, mereka pergi ke klub sekedar untuk berayun-ayun.

“Jadi malam itu gue acara sebuah stasiun TV karnaval. Pulang, ternyata gue diajakin ke Venue, tau sendiri Venue, Nu Tipsy, Ni China orang gila isinya membentuk. Datang lah ke situ gue dugem, ” ujar Andika Mahesa.

Tak memakan waktu lama, laki-laki 35 tahun ini memutuskan pulang ke rumah sendiri tanpa personil lainnya. Rupanya, tujuan Andika Mahesa pulang untuk beristirahat dengan bantuan ganja.

“Gue sejumlah sama keyboard gue balik zaman. Gue nggak mau bertahan pada sini, ini nggak akan tidur kita. Di rumah ada obat tidur kata gue. Obat rebah gue manggilnya (ganja). Jadi sejenis sampai rumah gelar, bikin 4 (linting) udah lumayan nih, gue tidur, ” ungkapnya.

Belum lama tertidur pulas, seseorang mengetuk kamar Andika Mahesa tepat pada pukul 03. 00 WIB. Terbagun dengan iklim hati kesal, ia mengintip ke jendela kamar.

Baca Juga: Ini Jalan Andika Mahesa kepada Kangen Band

Dari jendela kamar ia melihat temannya didampingi beberapa diantara kita yang ternyata pihak kepolisian. Dia langsung bergegas keluar dari kamar dengan depan bantal.