Demi Manchester United, Donny van de Beek Tolak Ajakan Gabung Tottenham

–>

Suara. com – Gelandang anyar Manchester United asal Belanda, Donny van de Beek mengungkapkan jika sang kompatriot, Steven Bergwijn berusaha merayu dirinya agar lebih memilih gabung Tottenham Hotspur ketimbang merapat ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Manchester United dasar diyakini mengalahkan sederet klub top untuk mengamankan servis Van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Setan Merah membungkus gelandang box-to-box berusia 23 tahun itu dengan kontrak berdurasi lima musim, dengan opsi tambahan semusim lagi pada 2025 mendatang.

Sebelumnya, Van de Beek sendiri sempat dikait-kaitkan dengan Real Madrid, Barcelona, hingga Arsenal.

Donny van de Beek resmi gabung Manchester United lantaran Ajax Amsterdam. [Twitter @ManUtd]

Dan kini, terkuak jika Tottenham rupanya juga ingin mendatangkan gelandang jebolan perguruan Ajax tersebut di bursa memindahkan musim panas 2020 ini.

Van de Beek mengungkapkan kalau Bergwijn, winger Tottenham yang tak lain adalah sahabatnya, terus membujuk sang gelandang biar bersedia merapat ke London Melahirkan.

“Steven Bergwijn mengirim pesan ke kami untuk mengetahui apakah saya ingin bermain bagi Spurs. Dia semacam perpanjangan tangan dari klub itu, dia terus merayu saya belum lama ini, ” beber Van de Beek pada Algemeen Dagblad, Senin (7/9/2020).

Winger Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn (tengah). [Ben STANSALL / AFP]

“Tapi, aku akhirnya memilih untuk bergabung secara Manchester United. Saya merasa siap untuk langkah berikutnya. Ini adalah waktu untuk pergi dari Ajax, ” tukas gelandang sentral bertinggi 184 cm itu.