City Vs Liverpool Imbang, Klopp Kritik Keputusan Tolak Aturan 5 Pergantian

Suara. com porakporanda Jurgen Klopp nampaknya kurang puas dengan hasil ragu-ragu pada laga Manchester City vs Liverpool. Alhasil, ia pun menghakimi kebijakan Liga Inggris yang menolak aturan lima pergantian pemain di musim ini.

Duel Manchester City vs Liverpool hanya berakhir imbang 1-1. Pada laga yang digelar pada Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020) suangi WIB, satu gol masing-masing awak dicetak oleh Gabriel Jesus & Mohamed Salah.

Alih-alih puas dengan hasil itu, Klopp justru geram dengan kebijakan menolak aturan lima pergantian pemeran. Ia pun menyalahkan CEO Asosiasi Inggris, Richard Masters, yang diklaim kurang memiliki jiwa kepemimpinan.

”Kurangnya kepemimpinan. Richard Masters sangat salah pada menjelaskan masalah ini, ” perkataan Klopp, dikutip dari Goal .

Mengucapkan Juga: Data & Fakta Menarik Usai Liverpool Imbangi Man City di Etihad

“Ini bukan keuntungan (untuk dapat menggunakan lima pemain pengganti), ini adalah suatu kebutuhan. Negara lain melakukannya, salah menjelaskan dan sekarang Kamu mengalami situasi ini, ” imbuhnya.

Kemarahan Klopp semakin menjadi-jadi setelah bek andalannya, Trent Alexander-Arnold cedera pelik. Karena kebijakan tersebut, ia kudu berpikir matang untuk mengganti pemain dengan tepat.

Klopp pun memastikan Trent bakal absen membela Timnas Inggris melawan Republik Irlandia, Belgia, dan Islandia di jeda internasional. Dia ingin anak asuhnya sembuh total untuk menghadapi jadwal padat dalam musim ini.

“Trent akan absen untuk Inggris, (ia) tidak akan menjadi yang terakhir, ” tegas pelatih asal Jerman tersebut.

Senada dengan Klopp, Pep Guardiola mengkritik soal keputusan menggunakan tiga pergantian pemain. Pelatih Manchester City itu ingin aturan lima pergantina pemain diaktifkan lagi semacam musim lalu selama pandemi virus corona.

Baca Serupa: Bungkam Arsenal, Penyerbu Aston Villa: Kami Bisa Kalahkan Siapapun!

“Lihat, seorang pemain universal Inggris – Trent Alexander-Arnold awut-awutan cedera. Di seluruh dunia, lima pergantian pemain diterapkan. Di sini, kami yakin kami lebih penting dan hanya bisa tiga kali, ” kata Guardiola.