Camat Taman Sari Berharap Jamaah Tabligh Dipindah ke RS Corona Wisma Atlet

–>

Suara. com – Camat Taman Sari, Jakarta Barat, Risan Mustar berharap 144 jamaah haji Tabligh Masjid Jami Kebon Jeruk dengan status ODP virus corona segera dipindahkan ke Rumah Sakit Darurat Virus Corona Wisma Atlet.

Tempat menjelaskan harapanya itu agar perihal wilayah Taman Sari segera pulih sedia kala. Sebab para jemaah sudah 14 hari di langgar.

“Kalau pribadi saya sih memang kalau emang ODP ya mendingan bawa ke (RSD) Wisma Atlet, ” kata Risan saat dihubungi Bahana. com, Jumat (3/4/2020).

“Di sini sudah selesai dan seperti semula selama 14 hari ini kan 14 hari tinggal 7 hari sedang kan, ” lanjutnya.

Kendati begitu cara pemindahan jamaah Tablig ini sedang akan dikoordinasikan dengan Wali Praja Jakarta Barat sebagai tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona.

“Saya lagi koordinasi nih dengan bungkus Wali karena kan gugus tugasnya pak wali kota. Nah kalo diperintahkan beliau diangkat ya diangkat semuanya. Kalu tidak ya diisolasi, ” tuturnya.

Sementara di sisi lain, ia mengklaim bahwa ratusan jamaah haji yang berada di Masjid tersebut masih dalam keadaan sehat dan tak menunjukan gejala virus corona.

“Ya tidak ada (gejala COVID), semua bugar aja, ” tandasnya.

Sebelumnya, ratusan kelompok itu menjadi ODP virus corona setelah 3 di antara mereka positif virus corona. Ketiga himpunan itu dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat pada 26 Maret 2020.

Ketiga orang tersebut yang diketahui bersumber dari Sumatra Utara dan Aceh langsung dibawa petugas Dinkes ke Wisma Atlet untuk menjalani isolasi.

Sejak 183 jamaah itu, 78 karakter di antaranya merupakan warga negara asing (WNA). Mereka berasal lantaran enam negara, yakni 48 orang asal India, 10 orang asal Bangladesh, empat orang asal Srilanka, 10 orang asal Palestina, lima orang asal Palestina dan utama orang dari Pakistan.

Let’s block ads! (Why? )