Cabar Menang di Balaidos, Barcelona Membuang Real Madrid dari Puncak Klasemen

–>

Suara. com – Sukses mengalahkan Athletic Bilbao di pertandingan sebelumnya, akhir minggu ini Barcelona gagal meraih hasil. Menghadapi Celta Vigo, Sabtu (27/6/2020), tim besutan Quique Setien dipaksa bermain imbang 2-2.

Pertandingan yang digelar di Abanca Balaidos, markas Celta, berlangsung cukup alot. Serangan segera yang dibangun para pemain tuan rumah sempat membuat lini tengah Barcelona kedodoran.

Bahkan di menit 12, Jordi Alba menerima kartu pelit setelah menghentikan laju pemain Celta dengan tekel yang cukup membanting.

Perlahan tapi pasti, Barcelona mulai menunjukkan kelasnya sebagai tim papan pada La Liga dan mendominasi. Apalagi jika bukan karena kelihaian serta kecepatan Lionel Messi.

Pemeran Barcelona Jordi Alba menerima surat kuning saat menghadapi Celta Vigo di Balaidos, Sabtu (27/6/2020). [AFP]

‘Sihir’ Messi pula yang di akhirnya membawa Barcelona unggul. Melewati pemain Celta, Messi melepaskan korban terukur kepada Luis Suarez dengan meneruskannya ke dalam gawang dengan dikawal Ruben Blanco.

Baca Juga: Klasemen Akhir Bundesliga 2019-2020: Bayern Angkat Trofi, Dortmund Berlutut

Skor 0-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Lima menit bola reda di babak kedua, Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan. Menerima sodoran bola dari Okay Yokuslu, Fedor Smolov mengubah papan skor menjelma 1-1.

Tempat tinggal skor kembali berubah di menit 67. Lagi-lagi berkat Lionel Messi, Luis Suarez mencatatkan gol keduanya di pertandingan ini sekaligus menukar papan skor menjadi 1-2.

Baca Juga: Pesta Gol di Akhir Musim, Bayern Munich Angkat Trofi dalam Markas Wolfsburg

Pemain Barcelona rayakan gol Luis Suarez ke gawang Celta Vigo di dalam pertandingan La Liga di Balaidos, Sabtu (27/6/2020). [AFP]

Namun, nama Barcelona tak berlangsung lama. Mutasi strategi yang dilakukan pelatih Oscar Garcia kembali memaksakan hasil imbang di papan skor.

Iago Aspas me gol di menit 88 sekaligus menyelamatkan timnya dari kekalahan. Nilai 2-2 bertahan hingga laga sudah.

Dengan tambahan satu poin, Barcelona dengan saat ini mengantongi 69 pokok berhasil menggeser Real Madrid (68 poin) dari puncak klasemen tengah La Liga. Akan tetapi, kejadian itu mungkin tak akan berlaku lama.

Jika Madrid berhasil meraup pokok penuh di jornada 32, maka Los Blancos akan kembali ke puncak klasemen dan mengungguli Barcelona dua poin.

Di jornada ke-32, Real Madrid akan bertandang ke markas Espanyol, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.