Besok Imlek, Pemprov DKI Minta Masyarakat Tak Khawatir soal Pasokan Warga Babi

Suara. com – Pemerintah Daerah (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pemantauan daging babi dan ikan bandeng. Jelang imlek, kedua komoditi tersebut kerap menjadi buruan warga.

Pelaksana suruhan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, ada 10  pangan strategis ditambah dua barang daging babi dan ikan bandeng yang dipantau stoknya serta harganya.  

“Pemprov DKI Jakarta akan memastikan menjelang Imlek kondisi pangan tersedia & stabil harganya, ” ujar Suharini kepada wartawan, Kamis (11/2/2021).

Menjelang imlek ini, Suharini memprediksi harga cabai rawit merah dan daging lembu akan naik. Menurutnya, penyebab kejadian ini karena produksi cabai menghunjam imbas musim hujan.

Baca Juga: Perayaan Imlek di Sumsel Diprakirakan Diguyur Hujan

“Sedangkan untuk daging sapi disebabkan meningkatnya harga dari negara asal sehingga harga di Jakarta menyesuaikan, ” jelasnya.

Pasokan daging babi dan ikan bandeng disebutnya selalu akan mengikuti permintaan pasar. Pasokannya akan ikut ditambah seiring secara kebutuhan masyarakat yang meningkat.

“Masyarakat tak perlu khawatir kedua komoditas tersebut dipastikan cukup. Berdasarkan pantauan saya permintaan 2 komoditas tersebut sudah mulai meningkat volumenya dan yang masuk wilayah DKI Jakarta, ” pungkasnya.