Besar Pemain Manchester City Positif COVID-19 Jelang Boxing Day

Suara. com kacau Manchester City mengonfirmasi dua pemain mereka, penyerang Gabriel Jesus dan bek Kyle Walker positif terinfeksi COVID-19 berdasarkan buatan pemeriksaan terkini.

Selain Jesus dan Walker, dua staf pelatih Manchester City juga mendapati hasil positif di dalam tes COVID-19 mereka positif.

Pihak klub sendiri menyatakan keempatnya sudah menjalani swakarantina sesuai dengan protokol yang benar di Inggris.

“Segenap anggota klub mendoakan rekan-rekan kami lekas pulih pada periode Natal ini dan bisa segera kembali bekerja, berlatih & bertanding, ” demikian pernyataan di laman resmi Manchester City, Jumat (25/12/2020).

Baca Pula: Punya Pelatih Bergaya, Mourinho: Wolves Tim Top Six di Liga Inggris saat Tersebut

Fullback Manchester City, Kyle Walker. [Oli SCARFF / AFP]

Protokol yang berlaku mengharuskan individu yang membangun dalam tes COVID-19 untuk melaksanakan swakarantina selama 10 hari.

Dengan serupa itu, Jesus dan Walker setidaknya dipastikan absen pada dua dari 3 pertandingan Manchester City dalam masa Liga Inggris 2020/2021.

Kemungkinan terburuk, keduanya bisa absen dalam tiga pertandingan itu atau bahkan harus bolos dalam laga semifinal Piala Federasi Inggris kontra Manchester United.

Manchester City hendak menjamu Newcastle United dalam rangkaian laga Boxing Day pekan ke-15 Liga Inggris pada Minggu (26/12/2020) dini hari WIB, kemudian melawat ke markas Everton dua keadaan berselang, dan akan mengawali tahun 2021 dengan menghadapi Chelsea dalam Stamford Bridge pada 3 Januari.

3 hari sesudahnya, Manchester City bakal menjalani Derby Manchester di markas Manchester United, Old Trafford buat laga semifinal Piala Liga.

Baca Juga: Bisa Kalahkan Tim Manapun, MU memang Penantang Gelar Musim Ini