Akan Bepergian? Ini Pengalihan Arus Lulus Lintas Sekitar Istana Negara

–>

Suara. com – Dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Total Jilid II di Ibu Kota Jakarta, terjadi unjuk rasa mahasiswa & serikat pekerja yang menolak Undang-Undang Omnibus Law – Cipta Kerja. Sementara itu, kegiatan berlalu lintas juga berlangsung, mungkin saja pemakai kendaraan melintasi area aksi presentasi.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Hebat telah menyiapkan rencana pengalihan aliran lalu lintas di sekitar Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, untuk hari ini Kamis (8/10/2020).

“Pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan secara situasional, tergantung situasi dan kondisi di lapangan nantinya, ” papar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Rekayasa awut-awutan lintas jelang aksi unjuk menikmati menolak Undang-Undang Omnibus Law porakporanda Cipta Kerja [Ditlantas Polda Metro Jaya].

Bagi yang akan bepergian hari ini di wilayah Ibu Kota Jakarta, berikut merupakan rencana pengalihan aliran lalu lintas di sekitar Istana Negara :

  1. Arus lalu lin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light (TL) Harmoni.
  2. Aliran lalu lintas dari Jalan Mandiri Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
  3. Arus lalu lin dari Jalan Ridwan Rais dengan akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Berkepanjangan Medan Merdeka Timur.
  4. Arus lalu lintas dari Ulama MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.
  5. Arus lalu lintas dari Berkepanjangan Abdul Muis yang akan berlekuk ke kiri ke Jalan Tabiat Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dibanding Jalan Fachrudin yang akan berlekuk ke kanan ke Jalan Sifat Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.
  6. Arus lulus lintas dari Jalan Tanah Raka II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus morat-marit lintas dari Jalan Majapahit dengan akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus berarakan lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Berkepanjangan Majapahit.
  7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus berarakan lintas dari Jalan Veteran Awam yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Tiang Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.