5 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs LASK di Liga Europa

–>

Suara. com – Manchester United akan menjamu LASK dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Berikut fakta – fakta memikat menjelang duel Manchester United vs LASK di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

MU berkecukupan di atas angin setelah unggul agregat mencolok 5-0 atas jagoan Austria itu. Hasil itu sudah menempatkan satu kakinya skuat berjuluk Setan Merah ini di bengkak perempat final.

Meski demikian, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tidak akan mengingat sebelah mata LASK. Ia menguatkan akan tetap profesional dan bermain serius menghadapi lawannya tersebut.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Andy Rain / POOL / AFP]

“Saya rasa Anda tidak perlu meragukan profesionalitas para pemain kami. Kami akan langgeng serius menjalani laga nanti, ” kata Solskjaer saat konferensi pers virtual jelang laga di Old Trafford.

“Pendekatan kami akan sama, awak akan bersikap seperti saat leg pertama kontra LASK belum dimulai, ” tutur pelatih berusia 47 tahun itu.

Sementara pelatih LASK Dominik Thalhammer tidak mau memikirkan perkara hasil dalam laga leg ke-2 ini. Ia hanya berharap skuatnya dapat meningkatkan permainannya saat tampil di Old Trafford.

“Kami tidak merancang hasilnya. Kami ingin meningkatkan. Berlaku melawan tim seperti ini, bermain game seperti ini di stadion ini – itu hebat, ” ujar Thalhammer di situs formal UEFA.

Walaupun di atas kertas MU lebih diunggulkan namun laga ini diprediksikan akan tetap menarik. Berikut bukti menarik menjelang duel Manchester United vs LASK yang dihimpun dari berbagai sumber.

  1. MU tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan melawan klub Austria (Menang 8, Seri 1) dan telah memenangkan semua 4 pertandingan di kandang, mencetak sepuluh gol dan hanya sekali kebobolan.
  2. Hasil leg prima melawan klub asal Inggris tajam bagi LASK karena menjadi kekalahan terbesar mereka di kandang pada kompetisi Eropa.
  3. Setan Merah tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang UEFA Europa League terakhir mereka (Menang 11, Cahaya 2), mencatatkan empat kemenangan sebab empat laga di Old Trafford musim ini dan mencetak 13 gol tanpa kebobolan.
  4. Manchester United telah menggunakan 35 pemain berbeda di Liga Eropa musim ini, tujuh lebih banyak dari tim mana pun (Sevilla, 28).
  5. Mason Greenwood telah mencetak lebih banyak gol di Liga Europa daripada pemain Man United lainnya musim ini, me lima dari delapan usaha dengan mengarah ke sasaran.